» » » Hujan Deras Rusak Tebing Jembatan Cikaracak

SJO, TASIKMALAYA - Hujan deras yang mengguyur Kota Tasikmalaya siang hingga petang tadi merusak Jembatan Cikaracak yang berlokasi di Kecamatan Purbaratu.

Diungkapkan Kasi Jalan dan Jembatan Dinas Binamarga Kota Tasikmalaya Budi Martanova, sekitar pukul 16.00 Wib dinding atau tebing sebelah jembatan tergerus arus Sungai Cikalang.

"Karena tadi hujan besar sehingga volume air Sungai Cikalang lumayan cukup besar dan ditambah umur bangunan jembatan yang sudah tua," terangnya.

Mendengar informasi itu, kata Budi, tim dinas binamarga langsung meninjau lokasi untuk dapat memastikan sejau hmana kerusakan jembatan penghubung antara Kecamatan Purbaratu dan Cibeureum tersebut.

"Rusak parah tidak, pihak kami akan segera menangani dengan menggunakan anggaran tanggap darurat di OP. Kita akan lakukan langkah-langkah seperti membuat saluran untuk membuang langsung kesungai dan memperbaiki dinding jembatan," bebernya.

Ditambahkan Budi, sebenarnya jembatan tersebut sudah ada dalam perencanaan tahun 2014. Dalam perencanaan itu, ada dua opsi yakni membangun jembatan baru atau merehab jembatan yang sudah ada.

Untuk antisipasi kerusakan yang lebih parah dan menjaga keselamatan pengguna jalan, imbuh dia, jembatan sementara hanya bisa dilalui roda dua.

"Takutnya bibir jalan ikut tergerus," ucapnya.(D033)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: