» » » » Hadapi Pasar Bebas Adhyaksa Dault Minta Pramuka Promosikan Produk UMKM di Media Sosial

SJO, JAKARTA - Pasar bebas ASEAN akan diberlakukan pada 1 Januari 2016. Saat ini pun produk-produk luar sudah banyak masuk ke Indonesia, dan masih kuat anggapan produk luar selalu bagus. Atas dasar itu, Pramuka berkewajiban mendukung pemerintah dan masyarakat agar Indonesia tidak kalah dalam persaingan terbuka ini. Demikian disampaikan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault, pada Senin siang (13/04/2015) di Kantor Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Jakarta.

“Saya minta semua anggota Pramuka untuk ikut mempromosikan produk-produk UMKM dan pariwisata Indonesia di media sosial”, kata Adhyaksa Dault

Menurut Adhyaksa Dault, pasar bebas ASEAN hanya menjadi ancaman bagi bangsa yang minder dan malas bergotong royong “banya sekali produk rumahan UMKM yang hanya mampu produksi, tapi tidak punya dana untuk promosi, pramuka harus mengambil peran dalam membantu promosi”, jelasnya.

Sebelumnya Kwartir Nasional Gerakan Pramuka sudah mengadakan pelatihan media sosial yang dihadiri oleh seluruh perwakilan Kwartir Daerah se-Indonesia. Saat itu dicanangkan gerakan tiga M di media sosial, yaitu: membumikan pramuka, mempromosikan produk UMKM dan pariwisata Indonesia dan membela Indonesia. Pada Mei 2015 nanti pramuka akan memperkenalkan Pramuka Cyber Team yang bertugas memasifkan gerakan tiga M ini.

Adhyaksa Dault juga menambahkan bahwa Gerakan Pramuka akan bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI), untuk mengembangkan usaha mikro dikalangan generasi muda. Bentuk kerjasama tersebut sedang dibicarakan dengan pimpinan BRI. Karena Pramuka dengan 22 juta anggota di seluruh Indonesia, punya potensi besar memajukan UMKM di Negri. Ini untuk meningkatkan kebanggaan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia. (R21)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

2 komentar:

  1. Numpang Promo ya Bos
    Welcome
    POKERVITA

    DAFTAR POKER
    POKER TERPERCAYA
    POKER TERBAIK
    POKER TERNYAMAN
    POKER TERBAIK
    TRAILER FILM
    Contact Us Person :
    LIVECHAT P`0`K`E`R`V`1`T`A .com
    BBM : D88B0154
    Salam Sejahtera untuk kita semua ^^

    BalasHapus
  2. PROMO SPESIAL HAPPY CHINESE NEW YEAR 2018

    Bagaimana cara Mendapatkan Bonus Promo Spesial Happy Chinese New Year 2018 (Angpao). Hanya Di POKERVITA Yang memberikan bonus Freechip paling banyak. Khusus Untuk Member POKERVITA Dan Berlaku untuk Semua Games di POKERVITA!!!!!

    Syarat dan Ketentuan Bonus:

    1. Periode Bonus Berlaku pada tanggal 16 Februari - 22 Februari 2018
    2. Syarat Untuk Mendapatkan Bonus Dengan Minimal Deposit 50.000 Mendapatkan Bonus 25.000
    3. Bonus Promo Spesial Happy Chinese New Year 2018 (Angpao), Freebet untuk member setia kami Berikan Ke 100 user id
    4. Untuk Melakukan Withdraw Minimum Sudah Mencapai 1x Turn Over dari Total Deposit + Bonus.
    Contoh:
    Deposit 50.000 Dapat Bonus 25.000
    Syarat WD : Depo + Bonus = 50.000 + 25ribu = 75.000
    TO Anda Harus Mencapai 75.000 untuk bisa melakukan Withdraw.
    BBM:D88B0154
    WA:082312256064

    BalasHapus