» » » » Gubernur Lepas 10.000 Peserta Jalan Sehat

SJO, BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melepas sekitar 10.000 peserta jalan sehat, pada Minggu pagi (26/4) di Jl. Diponegoro Bandung (depan Gedung Sate). Acara jalan sehat ini diselenggarakan oleh Harian Tribun.

Gubernur menyambut baik acara yang digelar serentak di 20 provinsi lainnya ini. Menurutnya, jalan sehat adalah olahraga murah yang dapat memberikan manfaat tidak hanya untuk kesehatan, namun juga untuk membangun kebersamaan.

"Jalan sehat itu disamping untuk wahana keolahragaan, pada saat yang sama juga masyarakat perlu untuk membangun kebersamaan. Jalan bersama, tertawa bersama, bernyanyi bersama. Karena itu bagian dari kehidupan," ungkap Gubernur yabg akrab disapa Kang Aher ini.

Ia pun menambahkan dengan meningkatnya tingkat pendidikan, ekonomi, termasuk kesehatan diharapkan hal tersebut akan memberikan dampak terhadap tingkat kebahagiaan dan kebugaran masyarakat. Untuk itu, olahraga merupakan hal penting untuk menjaga kesehatan serta menghindari sakit.

Selain olahraga, Gubenur pun mengatakan hal lainnya yang perlu diperhatikan dalam menjaga kesehatan yaitu asupan makanan yang bergizi. "Olahraga plus mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi. Makanya saya harus mengungkapkan itu dimana-mana, kan. Bergizi-beragam-seimbang dan aman. Itulah konsep makanan kita, tidak harus mahal. Di kita sayuran banyak asal ada maunya aja," papar Gubernur.

Selain di Bandung yang digelar oleh Harian Tribun Jabar, acara yang sama juga digelar di 20 kota/provinsi oleh Harian Tribun di seluruh Indonesia. Acara ini memecahkan rekor Muri, karena melibatkan juga sekitar 10.000 peserta di setiap kota/provinsi penyelenggara.

Dalam acara jalan sehat ini, Tribun Jabar memberikan hadiah 4 sepeda motor serta hadiah hiburan lainnya. Pada kesempatan ini, Gubernur juga secara spontan memberikan hadiah 5 buah sepeda gunung untuk peserta.

Turut hadir pada acara ini pimpinan Harian Tribun Jabar, perwakilan perusahaan Cap Lang, Kepala Biro Humas Protokol Umum Setda Provinsi Jawa Barat, Kabag Humas Pemprov Jabar, serta perwakilan unsur TNI dan Kepolisian.(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: