» » » Forum LLAJ Kabupaten Karawang Mengadakan Rakor

SJO, KARAWANG-Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karawang, H. Aip S Chalil MSi., membuka rapat Forum Lalu Lintas bertempat di aula ruang rapat Dishubkominfo Karawang, Kamis 23  April 2015. Dalam kegiatan ini dibahas tentang Penertiban dan Penindakan Pelanggaran Lalu Lintas dan Pembahasan regulasi operasional angkutan barang jalan Badami-Pangkalan dan Tegal Waru selain itu juga pembahasan permasalahan lalu lintas underpass Gonggo dan Simpang Karawang Barat. Hadir dalam rapat forum lalu-lintas ini, Kepala Kepolisian Resor Karawang Cq. Kasat Lantas Polres Karawang, Kepala Satpol PP, Kajari Karawang,Unsur Muspika ,Pemerhati Transportasi serta Ketua Dewan Pimpinan Cabang Organda Kabupaten Karawang.

Dalam sambutannya Aip mengucapakan terima kasih kepada semua pihak khususnya forum lalu lintas bahwa dengan adanya rapat forum lalu lintas dapat membuahkan hasil yang positif. Adapun hasil kesimpulan rapat forum lalu lintas dan angkutan jalan disepakati beberapa hal, antara lain Titik lokasi kemacetan yang dipetakan di wilayah Karawang, Pedagang Kaki Lima yang berada di bahu jalan berperan penting menyumbang kemacetan agar di tertibkan, Perlu sinergisitas antar OPD untuk memecahkan masalah kemacetan diwilayah Kabupaten Karawang,

Selain itu Aip mengingatkan para anggota forum untuk lebih melakukan langkah-langkah keselamatan berlalu lintas dengan menekan angka kecelakaan maupun pelanggaran.Beberapa permasalahan mencuat dalam pertemuan ini, diantaraya masalah operasional angkutan barang jalan Badami-Pangkalan-Tegalwaru serta permasalahan lalu lintas underpass.

“Hasil rakor ini nantinya akan menjadi acuan bagi anggota LLAJ untuk melakukan langkah-langkah berkaitan dengan keselamatan dan ketertiban berlalu lintas”,katanya.

Selanjutnya dikatakan , bahwa permasalahan yang di lapangan selama ini  telah menemukan solusinya.

“Dari hasil pertemuan ini, beberapa permasalahn di lapangan telah menemukan solusi penyelesaian untuk dilaksanakan di lapangan secara bersama-sama”, ungkapnya.

Ditambahkan Aip bahwa hasil dari Rakor LLAJ tersebut akan menjadi acuan bagi Satlantas Polres Karawang dan Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang dalam melaksanakan tugas sehari-hari menjaga ketertiban dan keselamatan berlalu lintas.

“Dengan adanya Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Instansi terkait yang menjadi anggota Forum untuk melaksanakan penertiban  dan penindakan pelanggaran Lalu Lintas bagi masyarakat yang belum sadar berlalulintas serta diharapkan dapat menciptakan ketertiban dan kelancaran lalu lintas khusunya di wilayah Kabupaten Karawang,”pungkasnya (Sutiyono)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: