» » » » DPO Polda Papua Ditangkap di Kota Tasik

SJO, TASIKMALAYA - Polres Tasikmalaya Kota berhasil menangkap dan mengamankan anggota Polda Papua, Brigadir Polisi E yang merupakan salah seorang DPO yang paling dicari oleh jajaran Polda Papua.

Diungkapkan Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Noffan Widyayoko, oknum polisi tersebut diduga telah melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan sebesar Rp 11 miliar.

Kronologis penangkapan, tutur Noffan, berawal dari informasi masyarakat yang melaporkan adanya tindak  penganiayaan di Keluarahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya.

"Setelah mendapat identitas pelaku penganiayaan tersebut kami langsung melakukan pengejaran. Akhirnya kemarin sore (Kamis, 23/4) kami berhasil menangkap pelaku," papar alumnus Akpol 1994 ini.

Setelah melakukan identifikasi, lanjut dia, diketahui ternyata pelaku adalah seorang anggota polisi wilayah Papua.

"Atas kecurigaan dan kesamaan identitas dengan DPO Polda Papua akhirnya kami berkoordinasi dengan pihak Polda Papua. Dan ternyata betul pelaku adalah orang yang dicari selama ini," ujarnya.

Sementara ini, imbuh dia, pelaku diproses di Satuan Reskrim Polres Tasikmalaya Kota atas tindak pidana penganiayaan.

"Untuk kasus oknum itu (penggelapan dan penipuan) kami menunggu informasi selanjutnya dari pihak Polda Papua," tandasnya.(D033)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: