» » » » Disperindag Purwakarta Sidak Miras ke Minimarket dan Supermarket

SJO, PURWAKARTA -. Para petugas Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Purwakarta, menggelar sidak ke sejumlah Minimarket dan Supermarket guna menjalankan peraturan Mentri Perdagangan No 6 Tahun 2015. "Tentang pengendalian dan pengawasan terhadap pengadaan, peredaran serta pejualan minuman berkadar alkohol rendah " 5 persen ke bawah".

 Sejak digulirkanya peraturan mentri perdagangan nomer 6 tahun 2015, tentang pengendalian dan pengawasa terhadap pengadaan, peredaran, dan penjualan minuman beralkohol. Salah satunya terkait dilarangnya minimarket dan pengecer minuman beralkohol dengan kadar alkohol dibawah 5 persen.

Dalam sidak tersebut Disperindag Kabupaten Purwakarta bersama Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM), menindak lanjuti peraturan mentri perdagangan yang baru, dengan menggelar sidak ke sejumlah minimarket dan supermarket yang di sinyalir menjual minuman beralkohol.

Tetapi menurut Iis Sri Sugiharti Selaku Kepala Bidang (Kabid) Disperindag Kabupaten Purwakarta, bahwa dari hasil sidak ini tidak menemukan adanya minuman berbagai kemasan yang mengandung alkohol dibawah 5 persen. Namun petugas Diperindag menemukan sejumlah produk minuman dengan kondisi kemasan rusak, hingga tidak layak untuk kebutuhan konsumen. Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: