» » » » Bupati Purwakarta Gelar Seminar Batu Akik Bersama Budayawan Dan Sastrawan

SJO, PURWAKARTA - Bupati Purwakarta H.Dedi.Mulyadi.SH, buka seminar batu akik di gedung Balai Citra Resmi (BCR) Purwakarta. Rabu (29/4). Seminar, dihadiri budayawan Ridwan Said, sastrawan Acep Zamzam, dan guru besar Universitas Islam Negri Sunan Gunung Jati Asep Saeful Muftadi.

"Namun ditengah maraknya penggemar batu akik, juga harus dipahami agar para penikmat dan penggemar tidak merusak lingkungan dan merusak sungai dalam pencarian batu akik," Tegas Dedi
"Selain memiliki nilai seni yang tinggi, batu akik juga menjadi kekayaan budaya Indonesia yang khas".

Dalam hal ini Dedi, telah mengirim surat kepada kementrian perindustria dan perdagangan, agar menindak lanjuti sertifikasi dan standarisasi batu akik. "Mudah-mudaha kementrian Perindustrian dan Perdagangan bisa menindak lanjutinya agar batu akik ini benar-benar bisa di stsndarisasi". Ujar Dedi.

Sejak kemarin malam di Purwakarta gelar festival batu akik. Karena ajang tersebut untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat, dengan festival dapat mempertemukan antara penjual dan pembeli dengan menawarkan berbagai macam batu akik. Dan sekalian memperkenalkan batu akik asal Kabupaten Purwakarta, yang terdapat dari Wanayasa, Cikolotok, Maniis, Cikao dan Ciherang. Karena batu akik asal Purwakarta juga Memiliki keunggulan dan nilai seni yang tinggi. Pihaknya dengan di gelarnya festival batu akik, targetkan transaksi di acara tersebut mencapai Rp 3 Milyar. Ujar Dedi dalam seminar. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: