» » » » » » » Buku Pendidikan Agama Islam Bertuliskan Radikalisme Tersebar di Purwakarta

SJO, PURWAKARTA - Buku Pelajaran Agama Islam (PAI) yang distribusikan langsung dari Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan (KEMENDIKBUD), melalui Dinas Pendidikan Dan Olah Raga (DISDIKPORA) Kabupaten Purwakarta.

Sementara sekolah yang mendapat buku Pendidikan Agama Islam (PAI) yang bertuliskan radikalisme tersebut diantaranya SMUN 1, 2, 3, dan SMU PGRI. Dimana pada materi tauhid halaman 170 terdapat tulisan " Apabila orang yang tidak menyembah Alloh Swt, boleh di bunuh".

Tulisan tersebut ada pada PAI Kurikulum 13 yang di distribusikan pada satu bulan lalu untuk kelas XI.

Menurut Iwan Setiawan guru kurikulum di SMUN 3 Purwakarta, dirinya baru tau bahwa isi dari buku PAI ada materi yang tidak layak untuk di pelajari oleh siswa pelajar karena materi tersebut sangat tidak mendidik.

Setelah di ketahui oleh guru kurikulum, langsung mengambil sikap agar buku PAI tersebut secepatnya ditarik. Dengan tidak basa basi lagi Agus Setiawan selaku Ketua Komite SMUN 3 Purwakarta langsung menelehon kepala Disdikpora, melaporkan bahwa buku PAI isi materinya terdapat tulisan radikalisme yang kurang mendidik dan tidak tepat bagi pelajar.

Maka pihak disdikpora secepatnya harus menarik buku buku tersebut sebelum terlambat "di pelajari oleh pelajar khususnya di purwakarta". (Deni.Ramdani)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: