» » BI dan Polri MoU Pencegahan Pidana Bidang Keuangan di Jabar

SJO, BANDUNG-Tindak pidana pada sistem pembayaran, kegiatan usaha penukaran valuta asing (KUPVA), pelanggaran atas kewajiban penggunaan uang rupiah di Indonesia dapat memberikan kerugian besar pada masyarakat maupun negara.

Untuk itulah Bank Indonesia dan Polri mendandatangani MoU kesepahaman untuk sama -sama lakukan pencegahan dan penindakan tindak pidana bidang keuangan, berlangsung di kantor BI Bandung, Kamis (30/4).

"Dengan ditandatanganinya pokok -pokok kesepahaman ini, kami harapkan agar penegakan hukum diseluruh wilayah indonesia dapat berjalan lancar dan efektif, sehingga tujuan memberikan perlindungan kepada masyarakat dapat terwujud," ujar Deputy Gubernur BI Ronald Waas.

Berbagai implementasi kerjasama yang disepakati selama ini juga telah dilakukan , antara lain BI telah menjadi saksi ahli atas beberapa kasus yang terkait dengan penggunaan uang.

Lalu ada kerjasama pembahasan tentang dugaan pidana transfer keuangan tanpa izin BI dll. "Kerjasama ini akan terus ditingkatkan melalui penandatanganan PPK di 25 daerah lainnya selama tahun 2015," tutupnya.(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: