» » Akik Pancawarna untuk Souvenir delegasi Dikawal Standar VVIP

(SJO,BANDUNG) Tak hanya delegasi kepala Negara peringatan 60 tahun KAA yang dikawal dengan standar VVIP, ratusan keping liontin batu akik pancawarna pun dikawal dengan standar VVIP. Nantinya akik pancawarna tersebut akan diberikan kepada para delegasi di gedung Pakuan saat hendak meninggalkan Bandung.

Kapolres Garut, AKBP Arief Rachman memimpin upacara pelepasan souvenir tersebut dari halaman Workshop pengrajin batu akik Laksminingrat Tarogong menuju Bandung.

“barang-barang tersebut sifatnya VVIP  karena ini masuk kategori barang kenegaraan. Jangan sampai ada yang hilang satupun” kata Kasat Lantas Polres Garut AKP Firman Syaiful .

Delapan polisi dari Garut ditugaskan menjaga batu pancawarna tersebut.Ratusan keping batu mulia tersebut dibagikan kepada ibu Negara peserta KAA. Liontin tersebu tberdiameter 3,5cm dengan ketebalan 8mm. Masing-masing batu akik diikat oleh logam titanium berukir Corak pancawarnanya bergambar mirip pemandangan di pantai pegunungan dan awan corak batang kayu hingga lukisan abstrak.

Liontin tersebut juga dilengkapi sertifikat yang dikeluarkan langsung oleh ahli geologi dari Bandung Ir. Sujatmiko. Dalams ertifikat disebutkan mengenai asal-usul batu liontin.  (dilansirdari aacc2015.ac.id)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: