» » » 24 Warga Tasikmalaya DIduga Keracunan Roti

SJO, TASIKMALAYA - Sebanyak 24  warga Kampung Cikupa, Desa Sukarahayu Kecamatan Puspahiang Kabupaten Tasikmalaya dilarikan ke rumah sakit, diduga akibat mengalami keracunan makanan, Sabtu (4/4).

Diduga, makanan berupa Roti menjadi penyebab keracunan puluhan warga tersebut.  22 orang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Tasikmalaya dan 2 orang dirujuk ke RS dr. Soekarjo Kota Tasikmalaya.

Korban mengeluh mengalami pusing dan mual-mual setelah mengonsumsi roti yang dibawa seseorang warga sebagai oleh-oleh dari Kota Bandung.

Atih Warnatih, salah seorang korban mengatakan, dirinya mendapat makanan roti dari oleh-oleh keluarganya yang sengaja pulang kampung.

"Saya langsung menyantap makanan tersebut. Setelah sekian jam usai menyantap roti tersebut mulai terasa mual-mual lalu pusing," ujarnya.

Korban lainnya, Saepudin, mengalami hal yang sama setelah mengkonsumsi roti pemberian sanak keluarganya tersebut.

"Saya merasa pusing dan mual, bahkan sempat muntah. Saya dengan korban yang lain tidak menyalahkan sanak keluarga yang memberinya oleh-oleh roti. Karena tidak mungkin kalau saudaranya memberi oleh-oleh makanan kadaluarsa dan beracun," tuturnya.

Korban lain, Adang (50)  mengaku, Ia bersama istri merasa pusing dan mual setelah makan Roti pemberian tetangganya yang baru pulang dari Bandung.

Setelah diperiksakan ke mantri kesehatan di kampungnya, pusing dan mual yang dirasakan tetap tidak hilang. Akhirnya Ia bersama Istri mendapat perawatan di Rumah Sakit. (D033)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: