» » Tradisi Satuan Tumbuhkan Rasa Bangga Dan Pengakuan Sebagai Prajurit

SEPUTAR JABAR COM - Di dalam Instansi militer khususnya TNI-AD, setiap prajurit yang telah melaksanakan pendidikan dasar selalu melaksanakan tradisi penggemblengan dan perkenalan ke kesatuan baru, kesatuan yang akan ditempati oleh prajurit. Adapun rangkaian kegiatan tersebut merupakan tradisi satuan yang dilaksanakan di Satpur maupun Banpur.

Brigif 15 Kujang II merupakan satuan di bawah Jajaran Kodam III/Slw dan membawahi 2 Batalyon Infanteri yaitu Yonif 310/KK di Sukabumi dan Yonif 312/KH di Subang. Rangkaian kegiatan tradisi satuan Yonif 312/KH dilaksanakan di daerah Subang komplek dengan mekanisme di lapangan sesuai dengan kegiatan tradisi. Kamis (23/10).

Dalam amanatnya Mayor Inf Oki Andriansyah Adiwirya Danyonif 312/KH  menyatakan kegiatan penerimaan dan pelaksanaan tradisi satuan kepada Perwira, Bintara dan Tamtama Baru merupakan suatu hal mutlak yang dilaksanakan tradisi di kalangan militer.

Dengan adanya Tradisi Penerimaan diharapkan menjadi pengalaman berharga bagi anggota baru, sehingga dapat menumbuh kembangkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan. Tradisi ini tidak saja dimaksudkan untuk memberikan dorongan semangat dalam melaksanakan tugas yang akan datang, namun juga untuk menanamkan rasa bangga dan pengakuan sebagai Prajurit Yonif 312/KH. Sikap disiplin yang merupakan napas kehidupan prajurit, harus benar-benar melekat dan menjadi bagian hidup sebagai Prajurit.

Disamping itu juga, Danyonif meminta kepada penyelenggara dan pelatih untuk membekali seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama Baru dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan, agar dapat segera menyesuaikan diri dengan kemampuan seniornya di satuan dengan menerapkan prinsip latihan, bertahap, bertingkat dan berlanjut serta terukur. Tradisi ini diikuti 43 orang termasuk Wadanyonif 312/KH Mayor Inf Catur Irawan yang masuk di satuan Yonif 312/KH. Hadir dalam acara tersebut para Pasi, Danki dan Ketua Persit KCK Ranting 4 Yonif 312/KH beserta jajarannya. (Yonif 312/KH/ Pendam III/Siliwangi)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: