» » Danrem 062/TN Pimpin Sertijab Danyon 301/PKs



SEPUTAR JABAR COM - Danrem 062/TN Kolonel Czi Diding Sutisna Sukarma bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam kegiatan serah terima jabatan Komandan Batalyon 301/PKs dari Letkol Inf Mustakim kepada Mayor Inf Mohammad Mahfud As’at, bertempat  dilapangan Siliwangi Yonif 301/PKs.

Dalam amanatnya  Irup  menyampaikan bahwa serah terima jabatan dalam Institusi TNI, merupakan bagian dari pembinaan personel dan pembinaan satuan yang harus dilakukan agar satuan ini terus bergerak secara dinamis dan estafet kepemimpinan terus berjalan, guna mewujudkan kinerja satuan yang lebih baik dalam mendukung tugas pokok satuan. Melalui pergantian pejabat, diharapkan dapat memacu semangat serta pemikiran baru yang lebih segar, serta memberikan pengabdian terbaik bagi kemajuan Batalyon Infanteri 301/PKs.

Lebih lanjut Danrem 062/Tn menyampaikan satu hal, yang masih menjadi perhatian utama Komando saat ini adalah masalah disiplin prajurit dan kesiapan operasional satuan dalam menghadapi berbagai tugas.   Berbagai bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh oknum prajurit selama ini, faktor utamanya adalah tingkat disiplin yang dimiliki seorang prajurit masih rendah dan pengawasan melekat seorang Komandan, disinilah peran dan tanggungjawab seorang Komandan Batalyon untuk lebih meningkatkan disiplin bagi satuan dan para prajuritnya.      

Oleh Karena itu, saya berharap kepada  seluruh Prajurit Yonif 301/Prabu Kiansantang untuk meningkatkan citra dan menekan tingkat pelanggaran prajurit, karena sampai saat ini masih terjadi kesalahpahaman antara sesama aparat baik anggota TNI AD dengan anggota Polri peristiwa terkini, konflik antara anggota Yonif 134/Tuah Sakti dengan anggota Korps Brimob Polda Kepri di Batam, yang terjadi pada tanggal 21 September 2014 lalu, berkaitan dengan kejadian tersebut, tentunya sangat memprihatinkan kita semua karena mencoreng nama baik institusi TNI AD konflik antara sesama aparat ini terjadi, karena kurangnya pembinaan satuan dan tidak terjalinnya hubungan yang baik antara sesama aparat guna mengantisipasi terulangnya kembali kejadian serupa, agar Komandan satuan mengintensifkan interaksi dan komunikasi antara pimpinan dengan segenap prajurit sehingga dapat diketahui secara jelas permasalahan yang dihadapi anggota untuk menekan pelanggaran sehingga dengan pembinaan yang intensif, maka kualitas disiplin prajurit dapat semakin baik.

Turut hadir dalam acara sertijab, Bupati Sumedang, Muspida dan Muspika para Kasi, para Dandim, para Dan/Kasatbalak Jajaran Korem 062/Tn, Kapolres Sumedang, para Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Agama. (P/Dn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: