Waspadai penipuan dengan mengatas-namakan Seputar Jabar Online # Wartawan Seputar Jabar Online dilarang meminta imbalan uang atau berupa barang apapun dari narasumber # Setiap wartawan Seputar Jabar Online memiliki Kartu Pers dan namanya tercantum dalam Box Redaksi # Untuk saran dan pengaduan silakan hubungi Redaksi di nomor 022-91922232
Beranda » , , , , » Gubernur Pastikan Gratis Sekolah Tingkat SLTA Mulai Juli 2013

Gubernur Pastikan Gratis Sekolah Tingkat SLTA Mulai Juli 2013

Rabu, 30 Januari 2013 | 17.51

(SEPUTARJABAR.COM, SUBANG)  Para orang tua yang memiliki anak yang akan atau tengah duduk di bangku Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) --SMA/SMK/MA-- di Jawa Barat patut bergembira. Betapa tidak, mulai Juli 2013 atau awal tahun ajaran 2013/2014, siswa SLTA dibebaskan dari biaya.

Bantuan serupa untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) lebih awal digelar. Sejak dilaksanakan mulai 2009 hingga sekarang, pembebasan biaya pendidikan buat murid SD dan pelajar SLTP telah mencakup seluruh anak didik di sekolah negeri maupun swasta.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengungkapkan, program kerja pendidikan itu di acara peresmian pemanfaatan Ruang Kelas Baru (RKB) di Madrasah Tsanawiyah Al-Hidayah, Desa Sagalaherang, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jabar, pada Rabu (30/1).

"Siswa SLTA mulai Juli 2013 bebas biaya. Ini bukan pernyataan sosialisasi, apalagi kampanye. Ini program Pemprov yang siap dijalankan. Jadi, bantuan pendidikan buat siswa ini sama sekali bukan janji buta," tandas Aher, sapaan Ahmad Heryawan.

Diutarakan, mulai Juli mendatang, Pemprov bersama Pemerintah Pusat akan menyalurkan Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Khsususnya SLTA, seorang siswa akan mendapat bantuan pendidikan sebesar Rp 1,2 juta/tahun.

Aher menambahkan, pembebasan biaya buat siswa SLTA pada tahun pertama pelaksanaan memang belum mencakup 100 persen. Namun, Gubernur Heryawan menjamin program dimaksud segera dinikmati sebagian besar siswa SLTA.

Gubernur penerima penghargaan dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ini menjelaskan, program pembebasan biaya sekolah untuk siswa SLTA bagian dari progam Pendidikan Menengah Universal (PMU). Melalui program PMU, putra-putri Jabar beberapa tahun mendatang seluruhnya mengenyam pendidikan minimal SLTA.

"Melalui program pendidikan basic minimal ini, kualitas generasi muda Jabar di tahun-tahun mendatang semakin unggul," tegas Aher lagi. (red02)

0 komentar:

Poskan Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong
Copyright © 2010-2014. SEPUTAR JABAR ONLINE - All Rights Reserved - Pengelola: BANDUNG MEDIA CITRA (BMC)

NEWS ROOM